Misteri Jougan: Dojutsu Baru Yang ada di Serial Boruto Naruto Next Generation

Misteri Jougan: Dojutsu Baru Yang ada di Serial Boruto Naruto Next Generation

Misteri Jougan: Dojutsu Baru Yang ada di Serial Boruto Naruto Next Generation

Hello sobat fans anime tercinta, artikel kali ini akan membahas seputar Dojutsu (瞳術) atau yang secara harfiah disebut sebagai Teknik Mata terbaru yang hadir di serial Boruto Naruto Next Generation. Bagi temen - temen pencinta Anime khususnya Naruto dan Boruto pastinya kalian penasarankan dengan jenis mata atau New Dojutsu dari Boruto berikut ini.


Semenjak kemunculan dari Jougan atau Dojutsu baru yang dimiliki oleh Boruto berikut ini, banyak orang yang penasaran dengan asal muasal, kemampuan apa saja yang dimiliki oleh mata berikut ini dan apakah mata ini adalah Dojutsu baru yang bisa mengalahkan Dojutsu sebelumnya seperti: Saringgan, Rinnegan, Byakugan dsb.

Nah sebelum itu disini kami akan menjelaskan asal usul, pengertian dan apa - apa yang mungkin berkaitan dengan Mata Jougan yang dimiliki oleh Boruto anak dari Naruto Uzumaki yang sebelumnya sukses menghipnotis pada fans dan pencintanya di dunia.

Asal Usul Teknik Mata Jougan

Bukan Byakugan ataupun Tenseigan, Jaugan adalah dojutsu baru yang muncul karena adanya gabungan dua jutsu yang luar biasa. Yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah sebenarnya yang dimaksud dengan dua jutsu yang kuat atau luar biasa itu jutsu yang mana sih ?....

Penasarankan, tapi sebelum itu anda harus tahu bahwa sebelumnya terdapat teori lainnya yang menyebutkan bahwa Jougan adalah mata byakugan yang berkembang menjadi Tenseigan, dan sekarang teori tersebut terbukti salah.

Apa Itu Teknik Mata Jougan ?

Jaugan adalah jenis Dojutsu (Teknik Mata) yang baru - baru ini gempar diperbincangkan di serial boruto, konon jougan adalah jenis teknik mata baru yang mengkombinasikan antara teknik mata dari ibunya sendiri yakni Byakugan dari Hinata Hyuga dan juga Kemampuan Sensor yang dimiliki oleh Naruto Uzumaki.

Dalam beberapa episode yang telah tayang kita bisa menyimpulkan bahwa jougan memiliki kemampuan yang juga dimiliki oleh pengguna Byakugan dan juga memiliki kemampuan sensor yang uniq seperti kepunyaan Naruto Uzumaki ketika bertempur.

Apakah Jougan adalah Jutsu Kekkei Genkai ?

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah Dojutsu baru yang dimiliki Boruto Uzumaki ini termasuk dalam Jutsu Kekkei Genkai ? Tidak, Jutsu ini tidak bisa dikategorikan sebagai jutsu Kekkei Genkai, karena pada penjelasannya Kekkei Genkai merupakan jutsu yang hanya bisa dimiliki oleh satu keturunan atau clan saja.

Jadi, sudah jelas jika Jougan berikut ini bukanlah jutsu turunan antara clan atau keluarga namun Jougan adalah Dojutsu baru yang mengkombinasikan antara Byakugan dan Kemampuan Reflek Naruto. Selain itu banyak juga yang menyebutkan bahwa Jougan sendiri adalah bentuk ketiga dari reinkarnasi dari Byakugan, Tenseigan lalu Jougan.


Kemampuan dan Kekuatan dari Teknik Mata Jougan

Dari beberapa episode yang telah tayang perdana kita bisa melihat setidaknya beberapa kemampuan apa saja sih yang dimiliki oleh Mata Jougan dan apa sih fungsi dari kekuatan mata Jougan ? Berikut penjelasannya.

  1. Kemampuan Merasakan Adanya Cakra Jahat, hal ini dibuktikan ketika anda menyaksikan episode ketika naruto sedang melihat bayangan yang berwujud yang tidak lain adalah milik dari Nue.
  2. Melihat Titik Kelemahan Lawan, sama halnya dengan kemampuan Byakugan Jougan memiliki kemiripan seperti halnya kemampuan yang dimiliki oleh pengguna byakugan hanya saja lebib kuat.
  3. Bisa Melihat Ninjutsu Ruang dan Waktu, bisa anda lihat ketika boruto saat itu menyelamatkan temannya saat itu dan berhasil menyadarkannya.
  4. Memberi Tambahan Cakra, Kemampuan ini masih menjadi dugaan saja karena pada episode ketika boruto bersama Kagura saat itu, seperti halnya mengeluarkan cakra dari matanya yang ia transfer kedalam pedangnya.
  5. Melihat Masa Depan, hal ini mungkin bisa terjadi dimasa depan melihat kemampuan boruto yang bahkan bisa melawan seorang dewa sekalipun.
  6. More .....
Demikian pembahasan kita pada kesempatan kali ini jika ada beberapa hal yang mungkin perlu di diskusikan maka lakukan di kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment

Size 1110x120