Begini Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Oppo A3S 100% Work

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Oppo A3S hanya membutuhkan beberapa langkah mudah saja, aplikasi maupun penyimpanan lain dapat teralihkan ke kartu SD.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Oppo A3S

Salah satu brand smartphone yang sangat terkenal di Indonnesia adalah Oppo, sudah sangat banyak sekali orang Indonesia yang memiliki handphone Oppo ini tidak terkecuali handphone Oppo dengan tipe A3S.

Oppo sendiri sudah sangat eksis di Indonesia, semakin bertambahnya tahun semakin banyak pula tipe baru handphone Oppo yang dirilis.

Dampak Data, Aplikasi, Dan Lainnya Disimpan Di Penyimpanan Internal Oppo A3S

Seringkali beberapa diantara pengguna yang memiliki handphone Oppo A3S merasa kebingungan karena setiap data, baik itu aplikasi, foto, dan lainnya hanya tersimpan di penyimpanan internal saja.

Hal ini pasti menyebabkan penyimpanan internal di perangkat handphone Anda menjadi cepat penuh yang membuat Anda harus menghapus salah satu aplikasi jika akan menginstal aplikasi baru, harus menghapus salah satu foto jika akan menyimpan foto baru, dan seterusnya.


Sedangkan sudah ada kartu SD yang telah terpasang bersamaan dengan sim card. Namun, bagaimana cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Oppo A3S agar penyimpanan internal tidak cepat penuh?

Tentunya untuk mengatasi hal ini Anda perlu melakukan pengaturan bawaan (setting) di Hp Oppo A3S Anda. 

Tidak sulit, cukup dengan melakukan langkah-langkah mudah seperti dibawah ini.

Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Oppo A3S

Ada 8 langkah pemindahan aplikasi ke kartu SD pada handphone Oppo A3S hingga selesai. 


1. Buka Pengaturan (Setting) HP Oppo A3S Anda

Untuk memindahkan aplikasi ke kartu SD, buka pengaturan (setting) pada handphone bawaan Oppo A3S.

2. Klik Pengaturan Tambahan

Scroll kebawah lalu klik bagian Pengaturan Tambahan, Anda juga bisa langsung mencari dikolom pencarian (search bar) pada pojok atas.

3. Klik Penyimpanan Pada Pengaturan Tambahan

Pada tampilan pengaturan tambahan klik Penyimpanan
Klik Penyimpanan

Pada menu tampilan Pengaturan Tambahan klik pilihan paling atas yaitu Penyimpanan

Disini Anda akan lihat beberapa keterangan, seperti total memori terpakai dan tersedia dan rincian aplikasi yang diinstal di Hp Oppo A3S milik Anda di bagian Ponsel  dan geser ke kanan dibagian Kartu SD.

4. Klik Icon Tanda i Dengan Lingkaran

Klik Icon Tanda i Dengan Lingkaran

Klik Icon Tanda i Dengan Lingkaran

Kemudian klik pada pojok kanan atas ada icon tanda i dengan lingkaran, lalu Anda akan dibawa ketampilan Memory & Kinerja.

5. Klik Pindahkan Ke Kartu SD

Klik Pindahkan Ke Kartu SD
Klik Pindahkan ke Kartu SD

Pada bagian paling bawah klik Pindahkan Ke Kartu SD. Selanjutnya muncul tampilan pindahkan dengan satu kunci, Transfer Satu Ketukan ke Kartu SD dibagian bawah klik Mulai Mentransfer.

6. Pilih Data (Aplikasi) Yang Akan Ditransfer

Pilih Data (Aplikasi) Yang Akan Ditransfer
klik Mulai Mentransfer

Centang data penyimpanan yang akan Anda pindahkan ke kartu SD. Baik itu gambar, video, audio, dokumen, maupun apk (aplikasi). Kemudian klik Mulai Mentransfer.

7. Tunggu Pemindahan Aplikasi Ke Kartu SD Oppo A3S Selesai

Tunggu hingga aplikasi dan lainnya yang Anda pindahkan benar-benar selesai, handphone Anda tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikannya tergantung pada seberapa besar penyimpanan yang Anda pindahkan dari penyimpanan internal ke kartu SD.

8. Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD Oppo A3S Sudah Selesai

Jika semua penyimpanna yang dipindahkan sudah tercentang hijau, artinya aplikasi dan beberapa penyimpanan lainnya sudah berhasil Anda pindahkan dengan benar.

Jika masih kurang jelas Anda bisa melihat tutorial lainnya di website OperationWarZone.com.

Cara Mengalihkan Dari Penyimpanan Internal Ke Kartu SD

Setelah sebelumnya aplikasi dipindahkan, maka selanjutnya adalah mengalihkan dari penyimpanan internal ke kartu SD agar jika nanti menyimpan data aplikasi atau apapun dapat langsung tersiimpan di kartu SD dan tidak akan tersimpan ke penyimpanan internal lagi.

Atau dalam kata lain penyimpanan akan secara otomatis teralihkan ke kartu SD.


Untuk seterusnya pada saat Anda mengunduh aplikasi lain di Play Store maupun tempat lain atau juga menyimpan foto dan ingin menyimpannya kembali di kartu SD, maka ikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Buka pengaturan handphone Anda.
  2. Cari pilihan Aplikasi Sistem lalu klik.
  3. Selanjutnya klik Kamera.
  4. Lalu klik nyalakan pada bagian Simpan Ke Kartu SD Dahulu, kemudian klik Hidupkan.
  5. Selesai, selanjutnya penyimpanan akan beralih ke kartu SD.

Perlu diperhatikan kartu SD yang dialihkan harus memiliki kapasitas yang cukup agar proses pemindahan dapat dengan lancar dialihkan. 

Maka  dari itu, sebelumnya Anda perlu memeriksa terlebih dahulu sebelum melakukan pemindahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti gagalnya proses pemindahan dan hal-hal lainnya.

Demikian tutorial cara memindahkan aplikasi ke kartu SD Oppo A3S dengan mudah dan 100% pasti work. Cara yang sangat berguna untuk Anda yang memang masih bingung dengan solusinya, silahkkan dicoba!.

1 comment

Size 1110x120