Cara Menghapus Akun Google Atau Email Di Handphone Android

Cara hapus akun google atau email
Menghapus akun google atau email ternyata sangatlah mudah, cukup dengan beberapa langkah saja Anda sudah bisa menghapusnya. Akun Google atau Email yang dihapus nantinya akan terhapus secara permanen (tidak dapat dikembalikan lagi), kecuali jika Anda masih mengingat (hafal) dengan kata sandi dan nama Email akun google yang telah dihapus.

Sebelum ke inti pembahasan nya, saya Akan memberikan beberapa alasan kenapa Anda perlu menghapus akun Google atau Email.

Beberapa Alasan Untuk Menghapus Akun Google Atau Gmail

Segala sesuatu pasti ada alasannya, kenapa akun Google atau Email perlu dihapus? Banyak berbagai alasan pengguna handphone Android yang ingin menghapus akun nya. Simak alasan kenapa Anda perlu menghapus akun Google atau Email di handphone Android.

1. Terlalu Banyak Akun

Memiliki banyak akun Google atau Email, mungkin saja membuat si pemilik handphone tersebut akan kebingungan. Karena pada dasarnya hanya satu yang Anda pakai sebagai akun utama. Selebihnya, mungkin Anda membuat akun tersebut karena dulunya iseng ataupun hanya sekedar mencoba.


2. Ingin Mengganti Akun Baru

Alasan ini cukup masuk akal, kenapa Anda ingin mengganti akun baru? Ya, mungkin saja karena Anda sudah lupa dengan kata sandi dan email atau no. handphone pemulihan nya. 

Karena jika seandainya Anda memiliki handphone baru dan ingin memasukkan akun Google ke handphone baru tersebut itu akan sulit atau bahkan kemungkinan besar tidak dapat dipindahkan (dipulihkan) kembali.

Untuk itu lebih baik jika Anda mengganti akun Google atau Email baru, kemudian menghapus akun yang lama (lupa kata sandi) sebelumnya.

3. Sudah Tidak Memiliki Akses Ke Handphone Android Lagi

Sebelumnya sudah saya singgung penjelasan diatas, jika Anda sudah tidak memiliki akses lagi ke handphone Android tersebut atau dalam kata lain handphone yang terdapat email nya sudah bukan milik Anda lagi (handphone dijual).

Pada kasus seperti ini Anda perlu menghapus terlebih dahulu akun Google yang ada pada handphone tersebut, bukan hanya itu melainkan juga Anda perlu menghapus (mengamankan) data-data pada handphone yang akan dijual.

Nah, jika Anda sudah lupa dengan kata sandi dan no. handphone serta tidak bisa lagi memulihkan akun, maka cara terbaik nya adalah dengan menghapus akun. Karena takutnya Email Anda nantinya disalahgunakan oleh si pemilik yang baru.

Cara ini bisa diterapkan untuk semua jenis handphone Android, karena pada umumnya pengaturan bawaan itu sama.

1. Buka ' Pengaturan ' atau ' Setting ' bawaan Handphone, biasanya bergambar seperti ini ' ⚙️ '

2. Scroll pilihan kebawah, kemudian klik ' Akun Dan Sinkronisasi '

Cara hapus akun google atau email

Jika tidak menemukan silahkan search dengan keyword ' Akun Dan Sinkronisasi ' pada icon search di pojok kanan atas.

3. Klik bagian yang bertuliskan ' Google '

Cara hapus akun google atau email

4. Pilih Email mana yang akan Anda hapus, lalu klik

Cara hapus akun google atau email

5. Pada pojok kanan bawah tertera pilihan ' Hapus ', klik pilihan tersebut.

Cara hapus akun google atau email

6. Untuk memastikan jika memang benar Anda ingin menghapus Email tersebut, akan muncul keterangan ' Menghapus akun ini akan menghapus semua pesan, kontak, dan data lainnya didalam ponsel ', kemudian klik ' Hapus '.

Cara hapus akun google atau email

7. Selesai, akun Google atau Email Anda sudah berhasil terhapus secara permanen.

Baca juga: Cara Menghapus Dan Mengganti Foto Profil Pada Akun Google, Email, YouTube Dan Gambar Lainnya

Itulah tadi langkah demi langkah Menghapus Akun Google atau Email Di HandPone Android

Jika setelah dipraktekkan ternyata agak berbeda caranya, mungkin hal itu karena jenis handphone Android yang Anda gunakan berbeda dengan perangkat yang saya gunakan. Namun pada dasarnya cara ini hampir sama pada semua jenis perangkat Android.

Post a Comment

Size 1110x120