Cara Mudah Menghapus Aplikasi Bawaan Handphone Android

Aplikasi Bawaan Handphone Android seringkali mengganggu pemilik Android itu sendiri, tak jarang juga aplikasi bawaan nya adalah aplikasi berita yang biasanya selalu muncul berita-berita ataupun notifikasi lainnya di toolbar handphone. 

Hal seperti ini biasanya terjadi pada seorang pembeli handphone baru, sebagai contoh: Pada saat Anda ingin menghapus aplikasi tersebut, maka otomatis tidak ada pilihan untuk menghapus aplikasi nya.
Cara hapus aplikasi bawaan handphone
Namun Anda jangan khawatir, pada dasarnya aplikasi tersebut dapat dihapus tanpa root serta tanpa harus mencopot paksa di bagian ' Info Aplikasi '. Cukup dengan sedikit trik mudah Anda sudah bisa menghapus aplikasi bawaan handphone tersebut.

Cara ini sebelumnya sudah saya terapkan terlebih dahulu di handphone Android saya sendiri, dan setelah saya coba cara ini 100% berhasil. Akan tetapi cara yang akan saya bagikan ini terkhusus kan untuk menghapus aplikasi bawaan handphone Android dalam hal Aplikasi saja.

Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Saya beri contoh kembali, misalnya aplikasi berita ' BABE '. Nah, aplikasi ini sejak pertama saya membeli handphone Android yang saya pakai untuk mengetik artikel saat ini memang sudah tertanam di handphone. Jadi, ketika saya berusaha untuk menghapus aplikasi nya otomatis aplikasi tersebut tidak dapat dihapus. 

Hal ini berbanding terbalik seperti kebanyakan aplikasi yang kita install sendiri, karena hanya akan ada pilihan ' Info Aplikasi ' tanpa ada pilihan ' Hapus ' atau pun ' Copot Aplikasi '.

Baca juga: 5 Aplikasi Penghasil Pulsa Terlegit Tahun 2020

Nah, itulah yang saya maksud menghapus aplikasi bawaan handphone Android. Untuk membedakan aplikasi bawaan handphone dengan aplikasi yang bukan bawaan handphone itu bisa dilihat dari gambar berikut.

Cara hapus aplikasi bawaan handphone
Aplikasi yang di download sendiri

Cara hapus aplikasi bawaan handphone
Aplikasi bawaan handphone

Jika memang kasus permasalahan Anda seperti yang sudah saya jelaskan diatas,

Maka simak cara berikut dibawah ini:

1. Buka aplikasi ' Play Store '

Cara hapus aplikasi bawaan handphone

2. Cari Aplikasi bawaan yang ingin dihapus

Cara hapus aplikasi bawaan handphone

3. Klik bagian paling atas dengan keterangan ' Terinstal '

Cara hapus aplikasi bawaan handphone

4. Jika sudah ketemu aplikasinya, klik Uninstal

Cara hapus aplikasi bawaan handphone

5. Klik OKE, tunggu sebentar sampai aplikasi benar-benar terhapus

Cara hapus aplikasi bawaan handphone

6. Selesai, aplikasi yang sudah dihapus tidak akan ada lagi di handphone Android Anda

Cara hapus aplikasi bawaan handphone


Pendapat

Seperti yang sudah saya katakan diatas, aplikasi bawaan yang bisanya memang sudah ada di handphone tersebut kebanyakan aplikasi-aplikasi berita (contoh: BABE, Baca Plus, dll). Namun jika hal tersebut tidak menggangu Anda ataupun Anda tidak merasa terganggu dengan adanya aplikasi tersebut silahkan dibiarkan saja.

Baca juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang Terlegit Tahun 2020

Apalagi jika Anda menyukai berita-berita terkini, karena akan ada notifikasi yang muncul berita-berita viral ataupun yang lagi ngetrend (hits). Jadi, Anda tidak perlu mencari-cari berita apa yang lagi viral, karena Anda akan diberi tahu akan hal tersebut.

Berbeda dengan saya, saya sendiri tidak begitu suka dengan berita-berita semacam itu karena saya pribadi akan menganggap hal tersebut sangat menggangu. Selain berita yang disajikan, saya juga agak terganggu disebabkan karena penuhnya notifikasi toolbar handphone. Jika memang saya ingin tahu apa berita ' hari ini ' maka akan saya cari sendiri.

Bagaimana? Apakah ada yang sama dengan saya?

Sekian cara menghapus aplikasi bawaan handpone Android, jika terdapat kekeliruan silahkan berikan komentar dibawah.

Post a Comment

Size 1110x120