Cara Ampuh Membatalkan Akun Adsense Yang Tidak Ada Tombol Cancel nya

Cara batalkan akun Adsense yang tidak ada tombol cancel akun

Cara membatalkan akun Adsense yang tidak ada tombol cancel nya sebenarnya tidaklah sulit. Cukup dengan beberapa langkah saja akun Adsense langsung dapat dibatalkan, sehingga Anda dapat mendaftarkan kembali blog atau YouTube tanpa khawatir akun Adsense terkena duplicate account (akun ganda) lagi.

Biasanya pembatalan akun Adsense yang tidak memiliki tombol cancel nya adalah akun Adsense baru, yang dalam pengajuannya belum diterima sebagai partner Adsense. Sehingga tombol cancel akun nya pun tidak dapat diklik.

Contoh akun Adsense yang tidak ada tombol cancel
contoh akun Adsense yang tidak ada tombol cancel

Pemberitahuan Bahwa Akun Adsense Terdeteksi Duplikat Akun

Sebelum ketahap pembatalan akun nya, Anda perlu mengetahui tanda-tanda jika akun Adsense Anda ternyata terdeteksi memiliki akun Adsense ganda. 

1. Lihat Pada Keterangan Penolakan Di Akun Adsense

Keterangan yang muncul akan seperti ini:

Kami tidak dapat menghubungkan situs Anda http://namadomain.com ke Adsense. Pastikan:
  • Situs Anda mematuhi Kebijakan Program Adsense
  • Anda tidak memiliki akun Adsense lain, karena kami hanya mengizinkan 1 akun perpengguna. Jika Anda memiliki akun Adsense lain tutup akun tersebut untuk menggunakan akun Adsense ini.

2. Lihat di Email Penolakan

Cobalah untuk melihat isi email yang dikirimkan oleh Adsense. Biasanya email tersebut berisi keterangan bahwa akun Adsense Anda sudah tertaut di email lain. Kira-kira isi email tersebut seperti ini.

Anda sudah memiliki akun AdSense

Terima kasih atas ketertarikan Anda pada AdSense. Apakah Anda tahu bahwa Anda sudah memiliki akun AdSense lain yang dapat digunakan?

AdSense hanya mengizinkan 1 akun per orang. Untuk memulai AdSense, Anda dapat:

1. Terus memakai akun Anda yang sudah ada, yaitu yang menggunakan (qwerty...@gmail.com). Jika Anda tidak dapat mengakses akun ini, ikuti langkah-langkah di pemecah masalah login.

atau

2. Menutup akun Anda yang lain dengan mengikuti langkah-langkah di artikel Pusat Bantuan Membatalkan akun Adsense, kemudian coba login lagi.

Kami berharap iklan Anda dapat segera ditayangkan.

Terima kasih,
Tim Google AdSense

Dengan adanya kiriman email dari tim Adsense yang berisi pemberitahuan seperti itu, sudah jelas akun Adsense Anda terdeteksi duplikat akun. Sebagai contoh: saat Anda sudah mengetahui bahwa akun tersebut ternyata terdeteksi duplikat, pasti Anda akan langsung membatalkannya.

Namun, bagaimana jika tombol cancel akun Adsense tidak dapat diklik? Apakah harus menghapus email yang terdeteksi duplikat dari perangkat tempat Anda mendaftarkan blog atau YouTube? Ataukah ganti email yang baru?. Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah ' TIDAK PERLU ' karena dapat diakali dengan beberapa langkah mudah nya.

Meskipun Anda membuat email baru dan mencoba mendaftarkan kembali ke Adsense, maka akan tetap terdeteksi duplikat akun. Kecuali, jika memang Anda membuat email baru dengan perangkat, no handphone, serta alamat baru, mungkin saja tidak akan terkena duplikat akun.

Baca juga: Cara Setting Domain Namecheap Ke Blogspot Terbaru


Cara Membatalkan Akun Adsense Yang Tidak Ada Tombol Cancel nya

Masuk ke inti pembahasan, langsung saja berikut Cara Membatalkan Akun Adsense Yang Tidak Ada Tombol Cancel Akun nya.

Yuk! Simak caranya dibawah ini:

1. Buka browser Anda, bebas gunakan browser Chrome, Mozilla Firefox, UC Browser, ataupun browser bawaan handphone (namun saya pribadi menggunakan Chrome).

2. Masukkan keyword ' Google ', setelah itu klik gambar profil akun google Anda pada pojok kanan atas (pastikan akun google tersebut adalah email yang sama dengan email pada saat mendaftar Adsense).

Membatalkan akun Adsense di Android

3. Klik ' Kelola Akun Google Anda ', maka akan muncul tampilan Beranda seperti dibawah ini:

Membatalkan akun Adsense di Android

4. Geser ke samping kanan, beralih ke ' Data dan personalisasi ' lalu scroll kebawah dan klik ' Buka Google Dashboard '.

Membatalkan akun Adsense di Android

5. Scroll lagi kebawah sampai tampak pilihan ' Payments ', klik titik tiga kemudian pilih ' Setelan payments '.

Membatalkan akun Adsense di Android

6. Disinilah Anda dapat mengetahui informasi tentang akun Adsense atau Payment Anda. Geser ke paling bawah, dengan keterangan ' Tutup profil pembayaran ' lalu klik.

Membatalkan akun Adsense di Android

7. Pada tampilan ini Anda akan diminta untuk mengisi alasan mengapa Anda ingin menutup profil pembayaran, pilih saja ' Saya tidak ingin memberikan alasan ', kemudian klik ' Lanjutkan '.

Membatalkan akun Adsense di Android

8. Muncul tampilan konfirmasi bahwa memang benar Anda ingin menutup akun Adsense, klik ' Tutup Profil Pembayaran '.

Membatalkan akun Adsense di Android

9. Tunggu loading sebentar dan akun Adsense Anda sudah berhasil dibatalkan permanen (terhapus permanen).

Lakukan cara yang sama jika akun Adsense Anda yang lain juga terdeteksi duplikat akun.

Baca juga: Cara Terbaru Membuat Push Notifications di Blog Gratis


Pemberitahuan Bahwa Akun Adsense Telah Berhasil Dibatalkan

Setelah akun Adsense terhapus permanen otomatis Anda akan mendapatkan kiriman email dari Google Payments yang berisi seperti berikut.

Isi email 1

Anda telah menutup profil pembayaran Google

Salam dari Google,

Baru-baru ini, Anda telah menutup profil pembayaran Google.

Anda tetap bertanggung jawab atas saldo terutang.

Umumnya pelanggan dapat menghapus informasi pembayaran, termasuk kartu loyalitas dan percobaan pembayaran tanpa kontak kartu fisik, dari Akun Saya. Profil yang baru akan dibuatkan untuk Anda saat kali berikutnya Anda melakukan pembayaran atau mendaftar ke layanan baru menggunakan Akun Google.

Jika Anda tidak mengizinkan perubahan ini atau telah menutup profil tersebut karena kesalahan, harap hubungi kami dalam waktu 30 hari. Jika tidak dilakukan, kami akan menghapus profil pembayaran ini secara permanen pada tanggal -- Januari 20--.

Hormat kami,
Tim Google Payments

Isi email 2

Akun Anda telah dibatalkan

Akun Google AdSense Anda baru-baru ini telah dibatalkan.

Anda akan menerima pembayaran terakhir dalam siklus pembarayan berikutnya, jika jumlah saldo lebih dari Rp 130.000,00. Setiap pembayaran yang jumlahnya kurang dari Rp 130.000,00 tidak akan diproses.

Jika Anda ingin membuka lagi akun tersebut, maka lakukan pendaftaran ulang seperti pertama kali mendaftar blog sebelumnya. Sekian, tutorial Cara  Ampuh Membatalkan Akun Adsense Yang Tidak Ada Tombol Cancel Akun nya di Android.

2 comments

  1. Replies
    1. Beneran bisa cair full saldo akhir gan? Kalo dibawah $100 bisa kan ya?

      Delete
Size 1110x120