Cara Terbaru Menambahkan Metode Pembayaran Pulsa Di Google Play Store

Metode pembayaran di Play Store banyak macamnya, seperti menggunakan pulsa (Telkomsel, Tri, XL, dan lainnya), kartu kredit atau debit, kode voucher, GoPay, saldo Google Play, dan Alfamart. Metode pembayaran tersebut dikhususkan untuk negara/wilayah di Indonesia.

Cara mengubah metode pembayaran menjadi pulsa di play store

Berbeda dengan metode pembayaran untuk negara lain seperti Amerika Serikat, Inggris, dan lainnya. Anda dapat menggunakan metode pembayaran menggunakan Paypal. Semua tergantung pada kebijakan masing-masing negara/wilayah, karena beberapa metode pembayaran dikhususkan pada pembayaran lokal negara tertentu.

Seringkali banyak keluhan tentang sulitnya cara yang diterapkan diberbagai tutorial pada platform lain untuk menambahkan metode pembayaran pulsa. Padahal cara yang dilakukan sudah sesuai dengan tutorialnya. Yah, begitulah... Positif thinking aja, mungkin cara tersebut pernah work pada masanya hehe.


Tips Dan Trik Menambahkan Metode Pembayaran Pulsa Di Google Play Store

Tips untuk Anda yang sudah mencoba berbagai tutorial namun masih tidak berhasil (tidak work) adalah pada saat Anda mencoba menambahkan metode pembayaran pulsa sebaiknya pada salah kartu (Telkomsel, Tri, XL, dan lainnya) pada pengaturan Sim Card handphone Anda di nonaktifkan terlebih dahulu atau bisa juga lepas Sim Card dari handphone nya.

Contoh:

Anda ingin menambahkan metode pembayaran pulsa, namun pada saat dicek metode pembayaran nya tidak tersedia untuk kartu Sim Card tersebut. Nah, didalam handphone Anda ternyata memiliki 2 Sim Card yang keduanya masih aktif. Namun, yang terdeteksi untuk dijadikan sebagai metode pembayaran hanya salah satunya saja.

Padahal Sim Card yang ingin digunakan untuk membayar adalah Sim Card yang tidak terdeteksi (tidak terdapat pilihan nya). Jadi, solusinya seperti yang saya katakan diatas yaitu copot salah satu Sim Card dari Handphone Anda dan biarkan Sim Card yang akan dijadikan sebagai metode pembayaran menggunakan pulsa.

Setelah itu, restart handphone dan hapus cache aplikasi play store. Barulah Anda tinggal lakukan langkah berikutnya (langkah selanjutnya akan dijelaskan pada tutorial inti langkah demi langkah nya).

Baca juga: Begini! Cara Mengganti Negara/Wilayah Di Google Play Store Terbaru

Cara ini berlaku pada setiap operator jaringan, baik itu Telkomsel, Tri, XL, Indosat, dan yang lainnya. Jadi, cara ini tidak terkhususkan hanya pada satu operator jaringan saja.

Untuk menambahkan metode pembayaran menggunakan pulsa pada dasarnya cukup mudah. Ada beberapa trik khusus yang dapat dilakukan (seperti trik diatas) agar Anda dapat menjadikan pulsa sebagai sebagai salah satu metode pembayaran dalam pembelian Aplikasi dan E-book.


Cara Menambahkan Metode Pembayaran Pulsa Di Google Play Store

Berikut tahapan mudah nya:

1. Setelah Anda lakukan trik diatas, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi play store.

2. Klik garis tiga pada pojok kiri, kemudian pilih ' Metode Pembayaran '.

Cara mengubah metode pembayaran menggunakan pulsa di play store

3. Kebetulan Sim Card yang saya gunakan adalah kartu Tri (3), maka otomatis langsung ada beberapa metode pembayaran yang tersedia, disini Anda hanya tinggal mengklik pilihan ' Pulsa 3 (prabayar & pascabayar) ' atau sesuaikan dengan kartu yang Anda gunakan.

Cara mengubah metode pembayaran menggunakan pulsa di play store

4. Muncul tampilan seperti dibawah ini:

Aktifkan penagihan 3?

Anda dapat menambahkan pembelian langsung ke tagihan 3.

Dengan mengetuk "aktifkan", Anda menyetujui Pemberitahuan Privasi & Persyaratan Layanan Google Payments dan juga persyaratan layanan 3

Klik ' Aktifkan '.

5. Play store akan mengirimkan verifikasi kartu, lalu Anda tinggal mengisi Nama juga kode pos dan selesai metode pembayaran pulsa telah berhasil ditambahkan.


Cara Membeli Aplikasi Atau Buku Di Google Play Store Menggunakan Pulsa

1. Selanjutnya untuk melakukan pembayaran menggunakan pulsa, silahkan cari aplikasi ataupun buku yang ingin dibeli. Klik ' Beli Rp.---- ' untuk melanjutkan pembelian.

Cara mengubah metode pembayaran menggunakan pulsa di play store

2. Akan otomatis di form metode pembayaran menjadi ' Tri (3) '. Namun, jika tidak otomatis muncul jangan khawatir Anda hanya perlu mengklik tanda panah ' > ' disebelah kanan saja. Barulah pilih metode pembayaran, karena sebelumnya sudah di tambahkan. Klik ' Beli '.

Cara mengubah metode pembayaran menggunakan pulsa di play store

3. Masukkan sandi google play Anda lalu klik ' Verifikasi '.

Cara mengubah metode pembayaran menggunakan pulsa di play store

4. Tunggu loading sebentar, dan pembayaran untuk aplikasi atau buku yang Anda beli sudah berhasil.

5. Kemudian muncul tampilan ' Pembayaran berhasil Wajib autentikasi pembelian? ' klik ' Ya, selalu ' dan klik ' Oke '.

Cara mengubah metode pembayaran menggunakan pulsa di play store

Bukti pembayaran akan dikirimkan ke email yang Anda gunakan untuk membeli aplikasi maupun buku, sekaligus dikirim ke nomor handphone Anda melalui SMS.

Suka dengan pantun? Yuk, Beli E-book nya di play store, klik disini.

Begitulah tahapannya, cara diatas sudah saya lakukan dan hasilnya work. Demikian Cara Manambahkan Metode Pembayaran Pulsa Di Google Play Store dengan mudah. Jika Anda masih merasa keliru atau bingung silahkan komentar dibawah, sebisa mungkin saya akan bantu.

Post a Comment

Size 1110x120