Mudah! Cara Top Up Saldo DANA Di Alfamart Terbaru

Top up atau isi saldo DANA di Alfamart pada umumnya tidak dipotong biaya admin. Oleh karena itu, Anda tidak perlu menyiapkan uang lebih untuk membayar biaya tambahan admin. Selain top up saldo DANA melalui Alamat, juga terdapat banyak metode pembayaran yang bisa Anda gunakan dalam pengisian saldo di aplikasi DANA. 

Diantaranya adalah kartu debit, transfer Bank (BRI, BCA, BNI, Mandiri, dan beberapa Bank lainnya), Alfamidi, Ramayana, Robinson Mart, Blue Mart, Pegadaian, hingga top up saldo DANA langsung ke Agen terdekat disekitar Anda, dan masih banyak lagi.

Cara isi saldo DANA di Alfamart

Menurut saya top up saldo DANA di Alfamart adalah salah satu metode pembayaran yang cukup mudah dan paling banyak digunakan penggunanya, karena belum tentu semua pengguna aplikasi DANA memiliki rekening Bank, atau bisa saja ada yang memiliki rekening Bank namun tidak mau menjadikannya sebagai metode pembayaran top up saldo DANA.

Dengan menggunakan metode pembayaran melalui Alfamart minimal Anda top up saldo Rp. 50.000. Aplikasi yang dirilis pada tanggal 28 September 2018 ini memungkinkan penggunanya untuk mentransfer uang ke rekening Bank, transfer uang sesama pengguna DANA, m dan menjadikan uang sebagai dompet digital Anda.

Selain itu Anda juga dapat membeli pulsa, membayar tagihan listrik, air, hingga BPJS, promo menarik dan masih banyak lagi fitur yang tersedia.

Baca juga: 3 Langkah Mudah Upgrade Dan Verifikasi Akun DANA Ke Premium

Ketentuan Saat Top Up Saldo DANA Di Alfamart

Sebelum Anda mengisi saldo DANA, alangkah baiknya perhatikan ketentuan berikut dalam top up saldo DANA di Alfamart.
  1. Minimal top up saldo DANA Rp. 50.000 serta terdapat beberapa pilihan nominal lainnya, yaitu: Rp. 100.000, Rp. 150.000, Rp. 200.000, Rp. 250.000, Rp. 300.000, Rp. 350.000, Rp. 400.000, Rp. 450.000, dan Rp. 500.000. 
  2. Pada saat top up saldo DANA, hanya akan menggunakan nomor handphone yang sudah terdaftar diaplikasi tersebut. (Tidak membutuhkan password, ataupun kode lainnya). 
  3. Transaksi hanya dapat dilakukan di toko yang dimiliki oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Midi Utama Indonesia Tbk, PT Sumber Indah Lestari, atau PT Lancar Wiguna Sejahtera.
  4. Saldo Maksimum Anda adalah Rp. 10.000.000. Maksimum nilai penambahan saldo adalah Rp. 9.994.271. 
  5. Tidak ada potongan biaya admin pada saat top up. Contohnya Anda top up saldo DANA Rp. 100.000, maka jumlah uang yang harus dibayar adalah Rp. 100.000.


Setelah mengetahui beberapa ketentuan diatas, berikut tahapan mudah cara top up saldo DANA di Alfamart.

Simak langkah-langkahnya

1. Buka aplikasi DANA, kemudian klik pilihan icon ' + ' yang tertera tulisan ' Isi Saldo '.

Cara isi saldo DANA di Alfamart

2. Pilih metode isi saldo dengan mengklik logo atau tulisan ' Alfamart, Alfamidi, DAN+DAN serta Lawson '.

Cara isi saldo DANA di Alfamart

3. Disini Anda akan dihadapkan dengan tampilan nomor handphone akun DANA Anda. Jika hapal dengan nomor handphone nya cukup biarkan saja, namun jika tidak hapal sebaiknya klik ' Salin Kode ' untuk dipastekan ke notepad, konsep SMS, ataupun tempat lainnya, bisa juga Anda catat di kertas untuk diberikan ke kasir Alfamart.

Cara isi saldo DANA di Alfamart

Pada bagian bawah tampilan tersebut juga terdapat cara atau instruksi untuk Anda dalam hal cara pembayaran di gerai Alfamart.

Baca juga: Cara Mudah Bayar Produk Di Shopee Menggunakan Aplikasi DANA

Langkah 1 - 3 merupakan cara opsional, cara tersebut bisa saja Anda ikuti (lakukan) atau seperti yang sudah saya singgung di atas, jika hapal dengan nomor handphone akun DANA sebaiknya langsung pergi ke Alfamart nya langsung tanpa harus salin nomor handphone akun DANA Anda.

4. Pergi ke Alfamart, lalu katakan ke kasir bahwa Anda ingin top up saldo DANA.

5. Beritahukan nomor handphone akun DANA Anda untuk pengisian saldo.

6. Sebutkan berapa nominal saldo yang ingin Anda isi.

7. Tunggu sebentar, dan cek di aplikasi DANA Anda bahwa top up saldo DANA sudah terisi. Hal itu tandanya pengisian saldo telah berhasil.

Sekarang Anda hanya perlu mempergunakan saldonya sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Selesai sudah tutorial Cara Top Up Saldo DANA Di Alfamart Terbaru dengan mudah.

Post a Comment

Size 1110x120