Tanpa Reset! Cara Ampuh Mengatasi Lupa Pola, PIN, dan Kata Sandi Pada Handphone Android

Cara mengatasi dan memperbaiki lupa pola, pin, dan kata sandi di handphone Android

Cara Ampuh Mengatasi Lupa Pola, PIN, dan Kata Sandi Pada Handphone Android - Apakah Anda sedang menemukan masalah besar pada handphone Android? yaitu lupa dengan pola, PIN, atau bahkan kata sandi Android. Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Dibawah ini terdapat tutorial yang dapat Anda lakukan dengan mudah tanpa harus mengotak-atik mesin Android tersebut.

Tidak perlu khawatir akan masalah tersebut, karena disini Anda dapat menggunakan cara yang mudah dalam memperbaiki lupa pola android ataupun  lupa pin android. 

Selain itu, tidak dibutuhkan keahlian khusus untuk menangani kasus ini loh, Anda cukup mengikuti tutorial dengan teliti dan jangan melewatkan setiap langkah-langkah penting nya.


Tips Dan Trik Agar Handphone Android Tidak Lupa Pola, PIN, Dan Kata Sandi


Tips dan trik agar handphone Android tidak lupa pola, pin, dan kata sandi
Tips & Trik

Sebelum melakukan tahapan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut, alangkah baiknya jika terlebih dahulu Anda ketahui tips dan trik agar handphone Android Anda tidak akan lupa pola dan PIN lagi. Ini dia tips dan trik nya:

1. Buat Pola Atau PIN Yang Mudah Diingat

Sebaiknya buatlah pola atau PIN dengan sesederhana mungkin. Namun, jika Anda khawatir dengan pola dan PIN yang mudah ditebak alangkah baiknya untuk membuat pola atau PIN nya yang telah familiar dengan keseharian Anda.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Aplikasi Ganda Di Handphone Android

2. Jangan Terlalu Sering Mengganti Pola Atau PIN

Jika keadaan tidak harus menuntut Anda untuk mengganti pola atau PIN, maka sebaiknya jangan sering-sering mengganti dan mengotak-atik nya. Bisa saja yang Anda kira benar ternyata itu salah. Cukup ganti pola atau PIN dalam keadaan urgent saja.

3. Masukkan Email Yang Ada Di Handphone Anda Ke Salah Satu Handphone Anggota Keluarga Anda

Hal ini sering Anda temukan jika pola atau PIN yang Anda masukkan itu salah, biasanya akan muncul pilihan " Lupa Kata Sandi ". Nah, jika Anda klik maka untuk mengatasi kata sandi handphone Android Anda yang lupa dapat dipulihkan lewat email.

Untuk itu, seandainya email Anda cuma ada didalam handphone Android yang lupa pola atau PIN saja. Maka kemungkinan besar akan sulit memulihkannya, Anda harus menggunakan opsi lain untuk mengatasinya.

Terdapat 2 Opsi yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  • Menyimpan email yang terkait di handphone Android ke handphone salah satu anggota keluarga.
  • Mengingat (hafal) dengan nama dan kata sandi email tersebut atau bisa juga catat di buku agar tidak lupa saat diperlukan.


Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, cara dibawah ini cukup mudah dipraktekkan untuk Anda coba dalam mengatasi permasalah ini.

Berikut langkah-langkah nya:

  1. Kunjungi Web Android Device Manager di link berikut: https://www.google.com/android/find? 
  2. Jika sudah, silahkan masuk (Login) menggunakan akun Gmail atau Google yang terhubung dengan handphone Android yang lupa pola atau pin.
  3. Kemudian, pilih perangkat atau handphone Android yang sudah lupa pola atau pin.
  4. Setelah Anda memilih perangkat, maka Pilih " Lock ". Maka akan muncul tampilan halaman window yaitu " New Lock Screen ".
  5. Setelah muncul tampilan halaman window, maka segeralah untuk memasukkan password dan kata sandi baru.
  6. Jika sudah  memasukkan password dan kata sandi baru, silahkan klik " Lock " lagi. 
  7. Sampai pada tahap ini, harusnya Anda berhasil, maka akan muncul konfirmasi di bawah tombol seperti Ring, Lock dan Erase.
  8. Selesai, nah sekarang Anda sudah bisa membuka handphone Android yang lupa pola dan pin menggunakan password dan kata sandi yang sudah dibuat tadi.

Baca juga: Cara Terbaru Menambahkan Lokasi Alamat Atau Tempat Di Google Maps, Mudah!

Bagaimana? Caranya mudah bukan? lain kali kalau ada permasalahan seperti ini lebih hati-hati lagi yah, jangan sampai terkunci lupa pola atau pin lagi (kata sandi). Jika terjadi lagi silahkan lakukan hal yang sama seperti langkah-langkah di atas.

Baiklah, demikian tutorial tentang Cara Ampuh Mengatasi Lupa Pola Dan PIN pada Handphone Android. Perhatikan step by stepnya, jangan sampai salah dan juga terlewatkan. Karena bisa saja akan menyebabkan hal yang fatal. 

Jika memang sudah tidak dapat teratasi lagi, cara satu-satunya adalah dengan meminta petugas counter handphone atau tukang servis handphone untuk memperbaikinya.

Post a Comment

Size 1110x120